PENGAJIAN JUMAT PAGI SMP N 3 BAYAT


Admin 14 Januari 2023
Share:

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa siswa SMP Negeri 3 Bayat Klaten, maka OSIS SMP Negeri 3 Bayat mengadakan pengajian Jumat pagi tanggal 13 Januari 2023. Sejumlah 452 siswa dan dewan guru dengan sangat antusias mengikuti program ini yang dilaksanakan di halaman sekolah, pengajian ini dimulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 07.40 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar sampai selesai sesuai dengan jadwal pelajaran yang berlaku di hari tersebut.

Ririn Setyaningsih,S.Pd selaku kepala sekolah SMP N 3 Bayat berharap,dengan adanya pengajian Jumat pagi ini mampu meningkatkan nilai kerohanian dan spiritual siswa, sehingga akan mampu memajukan SMP Negeri 3 Bayat kedepannya.

        Selaku pembicara dalam pengajian jumat pagi ini adalah Ustadz Yoga Pratama Putra yang berasal dari desa Wiro, Bayat, Klaten. Beliau merupakan alumni dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yogyakarta yang sekaligus pernah menjadi aktivis AMM yogyakarta. Saat ini beliau Ustadz Yoga Pratama Putra beraktivitas sebagai Kasie Kesra Desa Wiro Kecamatan Bayat.

        Pada kesempatan pengajian jumat pagi tanggal 13 Januari 2023 ini mengangkat tema : “ Peran Sholat dalam Kehidupan Siswa “. Materi ini disampaikan kurang lebih 60 menit oleh Ustadz Yoga Pratama, dengan sangat terang beliau berharap agar setiap gerakan dalam sholat dapat dilaksanakan secara tuma`ninah sehingga anak-anak mampu mengambil hikmah dalam kehidupan masing-masing. Sholat tidak perlu tergesa-gesa agar kedekatan kepada Alloh swt dapat dicapai, saat kalian dekat dengan Alloh swt maka saat itu pulalah kalian memohon padaNya sehingga akan ada perasaan bahwa Alloh swt akan senantiasa membersamai kita.

        Estib,  Januari 2023