LOMBA TINGKAT III KWARCAB KLATEN 2022


Admin 28 September 2022
Share:

LOMBA TINGKAT III KWARCAB KLATEN 2022

 

 

 

 

 

 

Gugusan Depan Gerakan Pramuka SMP Negeri 3 Bayat Klaten yang di motori oleh ka Gudep Putra Kak Dimas Wachit Wijaya, S.Pd dan Ka Gudep Putri Kak Maryani, S.Pd beserta kakak pembina lainnya siap untuk mengikuti kegiatan LT III  (Lomba Tangguh) kwarcab Klaten, yang diadakan di Dodiklatpur Klatenpada tanggal 27 – 29 September 2022 dengan metode kegiatan berbentuk Perkemahan Penggalang. Adapun materi yang akan dipersiapkan guna menyongsong kegiatan tersebut adalah :

  1. Kelompok kegiatan Agama / mental dan spiritual yang meliputi : ibadah harian, Ceramah keagamaan, Kelngkapan atribut.
  2. Kelompok adminitrasi dan kepemimpinan yang meliputi : administrasi regu yang mencakup 10 buku adminitrasi, Musyawarah penggalang, serta debat penggalang
  3. Kelompok ketrampilan, Ketangkasan dan Olah raga yang meliputi : Pionering, Sandi dan Isyarat, Kompas dan peta, yel yel regu dan langkah pramuka, halang rintang, Penjelajahan, Menaksir, Senam pagi, Senam semaphore, Pertolongna pertama.
  4. Kecerdasan, pengetahuan, Tehnologi dan Komunikasi yang meliputi : Cerdas tangkas pramuka, Vlog dan Kemampuan Indra Manusia.
  5. Lingkungan Kesehatan dan kemasyarkatan yang meliputi : Pengelolaan sampah 3R, Bakti Masyarakat, Pengelolaan tenda, dan hasta karya
  6. Semangat, Patriotisme, cinta tanah air dan Budaya, yang melipti : PBB Tongkat, dan pentas seni

Untuk mempersiapkan hal tersebut maka Dewan penggalang pangkalan SMP N 3 Bayat yang dimotori oleh Arsyad 9A dan Erna 9E giat melaksanakan kegiatan latihan intensif selama 2 pekan yang dipandu oleh kakak pembina dengan berbagai metode yang akan dilakukan.

Sementara itu bapak kepala sekolah Sugeng Sihono, S.Pd, M.Pd Selaku Ka Mabigus dengan semangat yang bergelora mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersbut.

 

Bayat, 28 September 2022