ALUMNI ESTIB DITERIMA DI SMK JATENG


Admin 2 Januari 2023
Share:

Pada tahun ajaran 2022/2023 ini ada sebanyak 2 siswa SMP Negeri 3 Bayat yang dapat menerobos SMK N Jateng yang berada di Semarang Jawa Tengah. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi SMP Negeri 3 Bayat karena mampu mengantarkan 2 siswanya mengenyam pendidikan secara gratis di SMK Jateng yang berada di Semarang. Kedua siswa tersebut adalah Eny Nur fajar dan Alya Nur. Mereka berdua dengan persiapan yang sungguh-sungguh mampu menerobos SMK tersebut.

SMK Jateng merupakan sekolah negeri yang menerapkan model pembelajaran dengan sistem Boarding School,dimana segala pembiayaan dibiaya oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah, menjadi kebanggaa tersendiri bagi warga Jawa Tengah untuk bisa mengambil peran dalam program ini. Maka dari  itu SMP Negeri 3 Bayat bagian dari provinsi Jawa Tengah akan senantiasi mengambil peran dalam mengikuti program tersebut, dan sudah ada 5 Alumni SMP N 3 Bayat yang bisa mengambil peran tersebut.

Kemudian dalam rangka memberikan semangat bagi siswa SMP N 3 Bayat khususnya kelas IX pada tahun ajaran 2022/2023 agar siswa tersebut mempunyai visi dan misi yang jelas dalam meniti studi lanjut, maka pada hari Sabtu  27 Desember 2022, SMP N 3 Bayat mengahdir siswa SMK Jateng yang sekaligus Alumni Estib untuk memberikan motivasi kepada adik kelas agar mempunyai mental yang kokoh sehingga mampu meberikan semangat juang yang tinggi. Dengan adanya alumni yang memberikan motivasi maka mereka akan menginspirasi dari perjuangannya untuk mengapai sebuah asa bagi siswa SMP N 3 Bayat, karena para siswa SMP Negeri 3 Bayat masih membutuhkan figur untuk dijadikan contoh dalam sebuah perjuangan.